Involusi diri: keruwetan sosial dan penjlimetan!

Tidak ada sesuatu hal yg selalu berjalan mulus, datar, tepat dan tdk ada satu hal rintangan apapun. Selalu ada keruwetan dan penjlimetan di perjalanannya, so that's life. fighting! semangat! jgn mnjdi involusi diri ;]


itu status yang saya tulis ;)
I almost being crazy in this situation,
ya Allah give me strength to pass this condition.

Beberapa hari saya merasa "kejar tayang", bukan hanya pada persoalan antara kuliah, tugas saja, tapi saya memiliki tugas diluar tugas di kelas. Tugas yang materinya tidak didapat di dalam kelas dan teorinya pun tidak pernah diucapkan oleh dosen. Tugas berorganisasi, ya tugas ini sungguh menempa kehidupan saya sebagai mahasiswa. Sudah setahun lamanya saya bergabung di sebuah LPM di fakultas saya (FIB UB). Saya hanya mengikuti jegatan tersebu dis sela-sela tugas karena kegiatan intinya dalah kepenulisan dan peliputan berita. Pers, dunia jurnalistik, disini belajar secara simple to be a journalist.  Semua perasaan bercampur aduk ketika aktif disini, karena pada dasarnya kita bisa tidak hanya berteman dengan teman dari jurusan lain, tapi juga dari LPM lain di UB. Ikut kongres, undangan seminar, lebih sering diundang2 dan saya juga seirng jadi delegasinya (lumayan sekali bisa jadi delegasi ikut seminar yang oke, atau event yang sip) hahaha.  Tapi bakalan merasa merana sekali kalau sudah disuruh jadi panitia, ya seperti yang sedang saya galaukan saat ini, hingga akhirnya menelurkan sebuah tulisan curhatan di dunia siber, yang tadinya jarang updet status pas galau updet juga -_-. but I will always have an interest in this carrier, maybe its too many adventure and challenge? ciyus deh haha. Ceritanya nih saya lagi merasa "involusi diri" kalau berhadapan dengan sikon semacam ini, because of what? ya kalau menurut bahasanya mbah Geertz, seperti di buku Involusi pertanian (miapah saya masih terngiang-ngiang review buku itu di otak saya). Di buku Mbah Geertz itu tertulis "keruwetan sosial dan penjlimetan, ciyus deh bahasanya keren bener! favorit deh!

Hari ini juga sesuatu banget jadinya, keruwetan itu ada pada saya dan beberapa orang sekitar saya, hmm....jadinya penjlimetan surat, birokrasi apalah itulah alurnya  mengurus pinjam ruangan itu ternyata ada ilmu dan keusahannya...hahaha sangat menempa diri ini agar lebih sabar dan tegar:) be always patient :)
tapi semua pengalaman ini yakin saya akan ada hasilnya suatu hari nanti, dan akan saya katakan semua akan terasa di akhir yaa,,maybe,,,hope it. 

 I will always learn  to be preparing  for the worst and hoping for the best...
ngundhuh woh ing laku - urip iku sawang sinawang
apa yang kamu tanam akan seperti apa yang kamu hasilkan
hidup itu tidak seperti yang selalu terlihat
selalu ada sesuatu dibalik sesuatu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sastra Harus Bicara

Jika Biaya Kuliah Mahal, Apa yang Harus Kita Jual? (Mengintip Kebijakan UKT Universitas Brawijaya)

Antropologi ditengah Pasar